Posted by : Unknown Senin, 17 Oktober 2016



§  Kanari / かなり : Cukup + Kata Sifat
§  Amari / あまり : Agak, tidak terlalu + kata sifat kunai
§  Kanari takai / かなり たかい : Cukup tinggi
§  Amari takakunai / あまり たかい : tidak terlalu tinggi
§  Kanari yasashii / かなり やさしい : cukup ramah
§  Amari yasashikunai / あまり やさしくない¥ : tidak terlalu ramah
§  Kanari samui / かなり さむい : cukup dingin
§  Amari samukunai / あまり さむくない : tidak terlalu dingin
§  Kanari muzukashii /かなり むずかしい : cukup sulit
§  Amari muzukashikunai / あまり むずかしくない : tidak terlalu sulit

Contoh:

a.      Ano hito wa amari yasashikunai desu / あの 人 は あまり やさしくない です= orang itu tidak terlalu ramah.
§  Ano / あの : itu
§  Hito / : orang
§  Wa / : adalah
§  Amari / あまり: tidak terlalu
§  Yasashikunai / やさしくない : tidak ramah
§  Desu / です : adalah

b.      Kono tatemono wa kanari takai desu / この たてもの は かなり たかい です= Gedung ini cukup tinggi

c.       Eki wa kanari tooi desu / えき は かなり とおい です= Stasiun cukup jauh, Tooi / とおい: Jauh

d.      Byouin wa amari tookunai desu / びょういん は あまり とおくない です = Rumah sakit tidak terlalu jauh, Tookunai / とおくない : Tidak jauh


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Hilarious Word - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -